Cara Konsumsi

Mesin Air Kangen Enagic menghasilkan 3 tingkat air minum alkalin, yaitu:

  • pH 8,5
  • pH 9,0
  • pH 9,5

Air Kangen tersebut dikonsumsi untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Kita direkomendasikan untuk memulai minum Air Kangen dengan pH 8,5. Disarankan memulai dari sedikit demi sedikit, sehingga tubuh dapat menyesuaikan perubahan dengan baik.

Setelah tubuh beradaptasi dengan baik, anda boleh konsumsi paling sedikit setengah dari berat badan dalam ons setiap hari. Para pekerja berat atau atlit dalam keadaan sakit boleh minum lebih banyak, agar tercapai keseimbangan cairan tubuh, paling tidak minum ¾ berat badan dalam ons.

Anda akan merasakan hal yang luar biasa, tubuh akan terasa lebih nyaman bila mengkonsumsi ¾ berat badan dalam ons per hari. Misalnya berat badan 50kg, maka boleh melanjutkan dengan mengkonsumsi air Kangen sebanyak 2,5 liter per hari. Setelah dilalui 3 minggu dengan pH 8,5 dilanjutkan dengan mengkonsusmi air Kangen dengan pH 9,0 selama 3 minggu.

Setelah dapat melalui peningkatan konsumsi air Kangen dengan pH 9,0 dalam 3-5 minggu tanpa keluhan, dapat meningkat ke tingkat pH yang lebih tinggi yaitu pH 9,5

Gejala Pembersihan / Cleansing Symptoms

Tentu saja semua orang ingin hidup sehat dan merasa nyaman, dan alasan utama kita rutin mengkonsumsi air Kangen adalah agar tubuh kita sehat, daya tahan tubuh meningkat tinggi dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Untuk memperoleh semua itu, maka sudah semestinya tubuh kita bersih dari segala toksin atau racun atau zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh. Ada 3 sifat manfaat utama air Kangen yang dapat mendorong segala macam racun yang tersimpan dalam tubuh agar segera keluar dari tubuh, yaitu : pH basa/alkalin, ukuran molekul yang sangat kecil sehingga dapat mencapai sel tubuh sekalipun terhalus dengan mudah, dan kadar antioksidan yang cukup tinggi. Ketika tubuh mengalami detoksifikasi atau proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh, kadang sebagian orang mengalami “cleansing” symptom.

Gejala yang dialami beberapa orang, antara lain: pusing, gatal-gatal, batuk, lebih sering kencing dan lain lain. Bila mengalami gejala ini jangan tingkatkan pH air Kangen yang dikonsumsi, sebaiknya kurangi jumlah pemakaian atau untuk sementara hentikan minum air kangen. Cek kebiasaan pola makanan anda, pastikan Anda makan makanan yang baik, segar dan sehat, jangan makan makanan awetan atau olahan dan yang merangsang pencernaan, dan makan dalam porsi yang cukup jangan berlebihan atau terlalu kenyang. Dianjurkan Anda berkonsultasi ke dokter, sebelum mulai meminum air kangen, atau jika anda mengalami “cleansing symptom” itu.

Bersabarlah dalam mengalami proses detoks seperti ini, ingatlah dari pola makan buruk, kita telah memasukan toksin atau racun ke dalam tubuh kita sejak kita bayi hingga usia sekarang, bahkan sebagian besar toksin tersebut mengendap dalam tubuh kita dan tersimpan selama berhari-hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Jangan memaksakan diri untuk mengeluarkan semua itu secara terlalu cepat / tergesa-gesa, lakukan konsumsi secara bertahap dan nyaman.

Apalagi bila disadari bahwa pengendapan toksin tersebut telah menjadikan tubuh kita sakit dan organ-organ tubuh kita rusak. Reaksi detoksifikasi masing-masing orang pasti berbeda-beda tergantung dari kondisi tubuh masing-masing. Ada yang cepat berakhir dan tubuh segera terasa nyaman, namun ada yang membutuhkan waktu yang lebih lama. Yang penting diingat tetaplah bersabar dan bersemangat melakukannya agar tubuh kita segera sehat. Pastikan selalu berkonsultasi dengan dokter saat ada gejala lain yang menandakan ada sistem tubuh yang mengalami detoksifikasi.